Rabu, 09 Januari 2019

Kesan & Pesan selama di Gunadarma

sebelumnya memberikan kesan dan pesan saya selama saya berkuliah di Universitas Gunadarma, saya akan menceritakan bagaimana awalnya saya memilih untuk mendaftar kuliah disini.

Awalnya saya tidak memilih Universitas Gunadarma sebagai kampus swasta pilihan saya. Saya ingin mendaftar di salah satu kampus swasta di wilayah pulomas dan mengambil jurusan broadcasting karena waktu itu saya tertarik di bidang tersebut. Namun teman SMA saya memberitahu kalau ia sudah membeli formulir di Universitas Gunadarma dan mengajak saya untuk ikut mendaftar disana juga. Setelah saya pikir - pikir, akhirnya saya ikut mendaftar. Ketika mendaftar, saya sudah berdiskusi dengan kedua orang tua dan keluarga saya untuk memilih jurusan apa. Dan karena Gunadarma dikenal dengan IT-nya, maka saya memilih untuk mengambil jurusan Manajemen Informatika (D3) di tahun 2014. Setelah lulus dari D3, saya melanjutkan kuliah S1 Sistem Informasi di Universitas Gunadarma. Selama 4 tahun saya menjadi mahasiswa Gunadarma, ada beberapa hal yang saya dan teman - teman saya rasakan yang bisa dibilang mungkin kelebihan dan kekurangan di kampus kami ini. Fasilitas di gedung kampus yang masih terbilang kurang seperti lift sering mati dan masih ada ruang kelas yang panas padahal sering ganti AC baru. Kemudian materi yang diajarkan di lab saat praktikum juga sekedar "itu-itu saja" seperti tidak ada perubahan yang mengikuti perkembangan zaman. Dari sisi pengajar, banyak dosen yang cara mengajarnya asik dan memaklumi mahasiswa sehingga mahasiswa tidak bosan saat mengikuti perkuliahan. Namun ada juga dosen yang tidak peduli dengan kondisi mahasiswanya dan suka membahas diluar matakuliah yang seharusnya ia ajarkan. Pesan saya, mungkin pihak kampus dapat memperbaiki kekurangan - kekurangan yang ada sehingga mahasiswa pun nyaman berada di lingkungan kampus dan memperbaiki sistem perkuliahan agar lebih baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar