Selasa, 30 Juni 2015

my bestfriends



Masing – masing dari kita pasti pernah punya yang namanya SAHABAT. Sahabat yang mau dengerin curhatan kita, kasih saran, sahabat yang bisa diajak gila – gilaan bareng, ntah ngelakuin hal gokil apa sama mereka. Nah, beberapa dari kita pasti punya sahabat yang udah lama banget. Ntah sahabat dari kecil,sahabat dari SD,SMP,atau SMA yang umur persahabatannya udah tahunan. Buat ngebangun persahabatan yang lama itu gak gampang. Apalagi kalo kita udah punya kesibukan masing – masing dan udah gak ada disatu tempat yang sama lagi sama sahabat kita. Pasti akan susah banget buat yang namanya kumpul, atau hangout bareng. Jangankan kumpul, kadang buat ngehubunginnya aja susah.
            Disini saya mau share sedikit tentang cerita persahabatan dan sahabat – sahabat saya yang udah kita bangun dari SMA. Awalnya kita ga terlalu deket waktu masuk SMA. Kita punya temen masing – masing walaupun kita satu kelas. ntah kenapa pada akhirnya kita bener – bener ngerasa deket itu saat kita kelas 12. Walaupun dikelas 12 ada 1 sahabat kita yang pisah kelas karena beda jurusan, tapi kita tetep bareng kalo lagi jam istirahat atau pulang sekolah. bahkan kita sering belajar bareng walaupun kita beda jurusan.
Waktu itu lagi heboh sama film “5cm” yang bercerita tentang perjalanan 5 orang sahabat. Di salah satu adegan, terlihat plat mobil B 5 AJ. Salah satu sahabat saya akhirnya bilang “gimana kalo kita namain persahabatan kita ini B4AJ? kalo di 5cm plat mobilnya si Ian kan B 5 AJ karena mereka berlima..” dan kita semua setuju buat menamai persahabatan kita jadi B4AJ. Temen – temen di sekolah akhirnya mulai ga asing sama nama B4AJ. Pokoknya misalkan ada salah satu dari kita yang ga ada, pasti dibilang “kok B4AJ kurang 1?”. Mungkin sebagian orang mengira kalau kita ini geng, tapi kita selalu bilang kalau kita bukan geng. Cuma kita bikin nama persahabatan aja biar seru.
Mungkin orang lain melihat kami sangat kompak karena kemana – mana selalu bareng. Padahal, bukan berarti selalu bareng itu tidak ada masalah didalam persahabatan kami. Perdebatan kecil sampai besar pun pernah terjadi didalam persahabatan kami berempat. Kami memiliki sifat yang berbeda – beda. Tetapi kami selalu berusaha untuk mempertahankannya. Jangan sampai hanya karena ada perdebatan satu dengan yang lain, semuanya jadi bubar.
Persahabatan kita terus berlanjut sampai kita semua lulus SMA. libur panjang pun kita isi dengan main dan kumpul bareng. Walapun sering bersama, kami mempunyai tujuan masing – masing untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Ada yang masuk ke sekolah perawat, jurusan broadcasting, psikologi, dan saya sendiri mengambil manajemen informatika. Hanya satu sahabat saya yang satu kampus dengan saya.hal ini membuat kami sulit untuk berkumpul semenjak masuk kuliah. Namun, kami selalu menyempatkan waktu sebisa mungkin untuk bisa berkumpul, saling bertukar cerita, atau menghabiskan waktu dengan nonton atau pergi ke suatu tempat.
Saya berharap persahabatan ini bisa terus berlanjut sampai seterusnya. So, kalau kalian punya sahabat, jaga baik – baik sahabat kalian. Jangan hanya karena kalian tidak suka dengan sifatnya atau penampilan, dll persahabatan kalian bisa bubar gitu aja. Mencari sahabat tidak semudah mencari musuh.

“One by one, people started leaving. But not your bestfriend.”

0 komentar:

Posting Komentar