Minggu, 17 April 2016

A little bit of Greyson Chance

Greyson Michael Chance, 16 Agustus 1997. Greyson itu penyanyi asal Edmond, Oklahoma. Kalo kalian gatau itu dimana, coba cari di peta ya. Lol. Nah awal karir Greyson ini karena penampilan dia yang nyanyi lagu Paparazzi milik Lady Gaga sambil main piano di tahun 2010. Video itu diupload ke akun Youtube Greyson tanggal 28 April 2010 dan ditonton oleh banyak orang diseluruh dunia. Tanggal 10 Mei 2010, Ellen DeGeneres ngundang Greyson ke acaranya. Singkat cerita, Greyson dikontrak di label milik Ellen, Eleveneleven. Nah setelah itu Greyson mulai perjalanannya sebagai seorang penyanyi. 26 Oktober 2010 Greyson rilis lagu pertamanya “Waiting Outside the Lines”. Album pertama Greyson “Hold On ‘til the Night” dirilis tanggal 2 Agustus 2011. Kalo kalian belom denger lagunya bisa buka youtube, terus search Greyson Chance wkwk. ga nyesel kok. Lagunya enak – enak, serius ga boong. Buat ngegalau bisa, buat motivasi diri juga bisa. Di akhir 2011 Greyson adain showcase ke beberapa negara di Asia buat promosi album pertamanya. Kalo ga salah dia dateng ke Philiphine, Malaysia, Singapore, dan Indonesia. Sadly, gue belom tahu Greyson saat itu. Padahal cuma dengan modal beli album dia yang harganya ga mahal – mahal banget kita sudah bisa liat Greyson perform. Di tahun 2012, Greyson balik lagi ke Indonesia buat ketemu gue. Ngga deh, yakali ahahahaha. Greyson kembali ke Asia buat adain tour dengan full band. Nah pas lagi heboh – hebohnya Greyson ke Indonesia, gue penasaran kayak apa sih si Greyson itu. Salah satu TV swasta undang Greyson ke acaranya mereka. Dan gue nonton acara itu. Disinilah awal gue jadi Enchancer. Awal liat Greyson perform itu..... “Anjir ini bocah cakep amat”, “Suaranya bagus, imut”, “Main pianonya keren gila”. Dia nyanyi Hold On ‘til the Night sambil main piano, dan suaranya halus banget. Inget banget selesai nyanyi itu dia nyium host acara itu, si Franda. MAU WOY GUE DICIUM GREYSON. Terus ada bagian Greyson diinterview begitu sama John Martin. Pas diinterview dia lucu banget, serius. Minta dicium itu si ecen hahahaha. Di akhir interview Greyson diminta buat ikutin John Martin ngomong bahasa Indonesia. Kalimatnya itu “John Martin memang lebih ganteng dari saya. Dan suara saya biasa saja. terimakasih banyak. Selamat malam”. Greyson ikutin dengan baik pas awal kalimat, tapi pas bilang selamat malam, dia nyebutnya “Selamat Mama”! sumpah ya kalo liat videonya itu gue masih aja ngakak nontonnya. Buat yang belom liat videonya bisa cek di youtube :D Sejak itu gue mulai cari – cari tentang Greyson di youtube, twitter, facebook, semua pokoknya. gue juga jadi admin di twitter salah satu fanbase Greyson, @OhMyGreysonINA. Tapi sekarang sudah ga seaktif dulu lagi. Gue dapet banyak teman di fandom ini. Bahkan bukan cuma dari Indonesia, dari beberapa negara juga ada. Seru? Pasti. Inget banget dulu tahun 2012-2014 twitter masih rame sama Enchancers. Fanbase masih banyak yang aktif, dan Greyson juga sering follow spree. Sering dan gue ga pernah dapet followback dia sampe sekarang:’). Tahun 2014 gue fakum sejenak jadi fangirl karena UN SMA. dan ternyata di tahun yang sama, Greyson lagi ngalamin dark timesnya dia. Dia bener – bener hilang dari dunia maya. Enchancers juga bingung cari tau dia lagi dimana, dia kenapa itu darimana. Sedihlah pokoknya kalo inget masa – masa itu. Simplenya gini, lo punya idola terus idola lo itu tiba – tiba ilang ga ada kabar. Pas tau alasan dia ilang sejenak itu berasa kita ikutan terlibat di masalah itu. Keluar masuk label, dipandang sebelah mata sama orang, itu tekanan banget gak sih? Berasa kita yang ada diposisinya. Satu yang buat gue bangga ada di fandom ini, walaupun karir Greyson saat itu sempet redup dan dipandang sebelah mata, Enchancers tetap ada buat support dia. And now, he’s back. Akhir tahun 2015 kemarin dia mulai adain show di 3 negara dan itu berhasil buat gue dan Enchancers lain seneng, terharu, bangga. Semua campur aduk kalo liat dia dulu yang sempet terpuruk sekarang sudah bangkit lagi. 29 April nanti Greyson akan riliis lagu barunya “Back On the Wall” setelah rilis lagu sebelumnya yaitu Hit & Run tanggal 5 Februari dan Oceans di tanggal 19 Februari kemarin. Dan ada kejutan lagi dari Greyson, tanggal 13 Mei 2016 dia rilis EP terbarunya “Somewhere Over My Head” setelah terakhir dia rilis EP di tahun 2013. Lama banget kan jedanya? Penantian Enchancers lama ya hahahaha. Oiya, gue punya squad yang isinya sesama Enchancers Indonesia. Panggil aja PGS. Kepanjangannya jangan dikasih tahu deh. Bahaya hahaha. Kita punya satu mimpi yang sebentar lagi mudah – mudahan akan terwujud. Kita berusaha keras buat wujud-in mimpi kita ini dan semoga aja bener – bener terwujud nantinya. Gue bangga jadi Enchancers. Disaat karir Greyson yang naik turun, kita masih setia sama dia. Disaat mulai banyak muncul penyanyi dan band baru yang lebih keren dari Greyson dan karirnya lebih baik dari Greyson, sebagian dari kita masih disini buat G. Sedih sih sebenernya kalo liat beberapa orang yang dulu gue kenal sebagai Enchancers dan sekarang mereka bukan Enchancers lagi. Yaudah lah ya itu mah urusan mereka. Gue tetap stay disini kok buat Greyson, no matter what <3

0 komentar:

Posting Komentar